Sabtu, 16 Februari 2013

Toyota Fortuner VN Turbo Diesel DIluncurkan di Indonesia

Beranda » Toyota » Toyota Fortuner VN Turbo Diesel DIluncurkan di Indonesia Ditulis oleh aditya achmad pada desember 21, 2012









Toyota, diam-diam meluncurkan varian terbaru dari SUV gagahnya yaitu Toyota Fortuner VN Turbo. Mobil ini merupakan SUV sejati milik Toyota yang telah terjual hingga 9.000 unit semenjak peluncurannya dan kini mendapatkan penambahan spesifikasi dengan memberikan tenaga ekstra dari mesin diesel yang diberikan VN Turbo

VN Turbo merupakan nama lain dari Toyota akan teknologi Variable Geometry Turbo Intercooler sebagaimana yang dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport. Hanya saja meskipun diberikan tambahan Turbo padaa mobil ini, Toyota Fortuner Diesel tetap diposisikan masih berada di bawah Mitsubishi Pajero Sport Dakkar. Karena tenaga yang dihasilkan hanya meningkat dari 109 PS menjadi 144 PS. Sedangkan Pajero Sport Dakkar mampu menghasilkan tenaga hingga 178 PS.

Hal ini dikarenakan Toyota Fortuner memiliki spesifikasi mesin diesel 2.500 cc yang tidak begitu kuat seperti halnya Mitsubishi Pajero Sport. Dengan kondisi turbo standar, Pajero Sport mampu menghasilkan tenaga hingga 136 PS. Hanya terpaut 8 PS dari Toyota Fortuner VN Turbo. Untuk soal tenaga dan performa mesin, dibandingkan dengan Pajero Sport standar tentu Fortuner lebih besar, tapi untuk melawan Seri Dakkar nampaknya harus diberikan suplemen tambahan.

Bicara soal eksterior. Toyota Fortuner VN Turbo sebenarnya tidak memiliki perubahan yang signifikan. Tapi bisa kita lihat langsung melalui air scoop (lubang udara) yang berada di atas kap mesin mobil ini. Kap mesin dibuat berlubang untuk menangkap angin yang akan memberikan pasokan udara untuk intercooler turbo mobil ini. Dengan begitu kinerja turbo lebih ringan dan terhindar dari gejala “lag” yang biasa dialami mobil berturbo.

DIbagian belakang, anda bisa melihat adanya emblem VN Turbo pada bagian kanan bawah mobil untuk menandakan bahwa mobil ini merupakan varian yang baru dari seriToyota Fortuner. Sedangkan untuk interior nyaris tidak ada yang berubah.

Dengan bertambahnya fitur mesin Fortuner VN Turbo ini, Toyota Fortuner mengalami penyesuaian harga dengan bertambah menjadi Rp. 10 juta. Namun untuk anda yang merasa mobil ini terlalu mahal. Anda juga masih dapat membeli Toyota Fortuner yang memiliki mesin diesel 2.500 cc biasa di harga yang sama. Menarik bukan, selanjutnya pilihan anda!





Ditulis oleh aditya achmad pada tanggal 2012-12-21. di Kategori Toyota.

Tags : ps. akselerasi. mesin. perbandingan. hp. 4x2. pajero sport.

Silahkan beri komentar anda dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar